Friday, July 6, 2012

BMW S1000RR 2012

BMW S1000RR adalah motor sport awalnya dibuat oleh BMW Motorrad untuk bersaing di World Superbike Championship 2009, yang sekarang dalam produksi komersial. Saat itu diperkenalkan di Munich pada bulan April 2008, dan ini didukung oleh mesin 999 cc (61,0 cu in) inline-4 redlined di 14.200 rpm.
BMW S1000RR 2012 Red-White

BMW membuat 1.000 unit S1000RR pada tahun 2009 untuk memenuhi persyaratan Dunia Superbike homologasi, namun memperluas produksi untuk penjualan komersial dari motor pada tahun 2010. BMW S1000RR memiliki sistem anti-lock braking, standar, dengan kontrol traksi elektronik opsional. Memiliki berat basah 207,7 kg (458 lb), dan menghasilkan 133,6 kW (179,2 hp) @ 13.250 rpm pada roda belakang.

Tujuan pertama BMW adalah untuk meningkatkan ridability dengan meningkatkan daya dorong dan meningkatkan linieritas dan harmoniousness dari kekuatan dan kurva torsi. Selanjutnya mereka telah memodifikasi suspensi: Fork terbalik dan fitur penyangga mata air struktur internal baru dan geometri telah dimodifikasi dengan nilai-nilai baru untuk sudut kepala kemudi, offset, posisi poros lengan ayun, proyeksi garpu, dan strut musim semi panjang. Tampilan kecepatan mesin telah didesain ulang untuk dibaca lebih baik.
Adapun elemen desain, S1000RR mendapatkan tampilan yang jauh lebih ramping: perubahan telah dilakukan untuk panel samping asimetris, dan penutup pusat airbox sekarang lebih sporty pada sisi aperture kisi.

Warna line-up meliputi: kombinasi merah dan Alpine Racing putih dan baru Sapphire hitam metalik.

Fitur baru BMW S1000RR 2012

  1. Dioptimalkan torsi kurva untuk ridability ditingkatkan.
  2. Perluasan dari dua hingga tiga kurva kinerja (masing-masing untuk Hujan dan mode Sport dan satu tambahan untuk Ras dan mode Slick); modus Hujan sekarang 120 kW (163 hp).
  3. Dikonfigurasi ulang throttle untuk meningkatkan respons (percepatan terutama lembut dan sensitif dalam mode Hujan, dan respon segera langsung dan spontan dalam Sport, Race, dan Slick mode).
  4. Mengurangi memutar kekuatan dan sudut twistgrip ketat.
  5. rasio sekunder yang lebih kecil untuk dorong mendorong.
  6. Refined tala antara ABS Ras dan Traction Control Dinamis (DTC).
  7. Pembesaran luas penampang silang dari panduan udara masuk melalui kepala kemudi untuk efisiensi aliran udara lebih besar.
  8. Lebih baik penanganan, kemudi akurasi, dan umpan balik.
  9. elemen musim semi Revisi untuk berbagai bahkan lebih luas dari kekuatan redaman.
  10. Suspensi geometri dimodifikasi dengan nilai-nilai baru untuk sudut kepala kemudi, offset, posisi poros lengan ayun, proyeksi garpu, dan panjang pegas strut.
  11. Baru steering damper mekanik disesuaikan lebih dari sepuluh tingkat.
  12. Ditempa dan digiling jembatan pertigaan desain baru dan dengan yang lebih kecil offset.
  13. Revisi desain dengan bagian ekor lebih ramping, panel samping didesain ulang, pusat penutup airbox dengan kisi-kisi bukaan samping, dan sayap.
  14. Untuk varian warna baru: Balapan Merah polos dengan Alpine putih, Bluefire, Sapphire hitam metalik, BMW Motorrad Motorsport warna.
  15. Revisi logo RR.
  16. piring tumit Baru dan stabilisator lebih ramping pada pijakan kaki penumpang.
  17. Mendesain ulang mesin kecepatan tampilan LCD untuk dibaca lebih baik dan dengan lima tingkat meredup.
  18. Instrumen cluster dengan fungsi baru "pangkuan Terbaik berlangsung" dan "Speedwarning"; deaktivasi pesan "Lampu" kesalahan ketika headlamp atau nomor pembawa piring dihapus.
  19. konverter katalitik direlokasi, sehingga tidak ada perisai panas diperlukan.
  20. Ekspansi ke tambahan opsional dan karya peralatan khusus.

Spesifikasi BMW S1000RR 2012

Engine
Type
Water/oil-cooled 4-cylinder 4-stroke in-line engine, four titanium valves per cylinder, two overhead camshafts
Bore x stroke
80 mm x 49.7 mm
Capacity
999 cc
Rated output
193 hp (142 kW) at 13.000 rpm
Max. torque
83 lb/ft (112 Nm) at 9.750 rpm
Compression ratio
13.0 : 1
Mixture control / engine management
Electronic injection, digital engine electronics with integrated knock control (BMS-KP)
Emission control
2 closed-loop 3-way catalytic converters, EU-3 norm with electronically controlled interference pipe and acoustic valves
Performance / fuel consumption
Maximum speed
over 120 mph
Fuel consumption per 100 km at constant 90 km/h
Fuel Economy: 41 mpg, at a constant 55 mph
Fuel consumption per 100 km at constant 120 km/h
Fuel type
Premium unleaded.
Electrical system
Alternator
Three-phase alternator 350 W
Battery
12 V / 10 Ah, maintenance-free
Power transmission
Clutch
Multiplate clutch in oil bath, anti-hopping clutch, mechanically controlled
Gearbox
Constant-mesh 6-speed gearbox, straight-toothed
Drive
Chain
Chassis / brakes
Frame
Aluminum composite bridge frame, partially self-supporting engine
Front wheel location / suspension
Upside-down telescopic fork Ø 46 mm, compression and rebound stage adjustable
Rear wheel location / suspension
Aluminum 2-sided swing arm, compression and rebound damping, high and low speed adjustable
Suspension travel front / rear
4.7"/5.1"
Wheelbase
56"
Castor
3.9" (98.5 mm)
Steering head angle
65,99°
Wheels
Aluminum cast wheels
Rim, front
3.50 x 17"
Rim, rear
6.00 x 17“
Tyres, front
120/70 ZR 17
Tyres, rear
190/55 ZR 17
Brake, front
twin disc brake, floating brake calipers, 4-piston fixed caliper, diameter 320 mm, 5 mm thick
Brake, rear
Single disc brake, single piston floating caliper, diameter 220 mm, 5 mm thick
ABS
BMW Motorrad Race ABS, disengageable, 4 modes to select: Rain, Sport, Race, Slick
Dimensions / weights
Length
80.9"
Width (incl. mirrors)
32.5"
Height (excl. mirrors)
44.8"
Seat height, unladen weight
32.3"
Inner leg curve, unladen weight

Unladen weight, road ready, fully fuelled 1)
451 lbs (incl. Race ABS)
Dry weight 2)
398 lbs (incl. Race ABS)
Permitted total weight
893 lbs
Payload (with standard equipment)
442 lbs
Usable tank volume
4.6 US Gallons
Reserve
approx. 1 US Gallon
  • Technical data relate to the unladen weight (DIN)
  • 1) According to guideline 93/93/EWG with all fluids, fuelled with at least 90% of usable tank volume
  • 2) Unladen weight without fluids
(Sumber: http://www.bmwmotorcycles.com)


Harga BMW S1000RR 2012

Bicara soal harga tentunya para bikers sudah tahu bahwa BMW terkenal dengan harga yang mahal pada produk-produk motornya. Hal ini dikerenakan BMW sudh memiliki nama yang terkenal di dunia Otomotif baik produksi mobil atau motor. Harga dari BMW S1000RR 2012 adalah MSRP $15,050 (including ABS) atau jika dirupiahkan sekitar Rp 142.034.728,-. Harga tersebut belum harga OTR di Indonesia, itu masih harga pabrikan dari negara asalnya.


 Pictures for BMW S1000RR 2012

BMW S1000RR 2012 Red-White
BMW S1000RR 2012 Red-White
BMW S1000RR 2012 Red-White
BMW S1000RR 2012 Blue
BMW S1000RR 2012 Black
BMW S1000RR 2012 White-Blue
BMW S1000RR 2012 Tank, Handle, Panel Instrument
BMW S1000RR 2012 Rear
BMW S1000RR 2012 Front

0 comments:

Post a Comment