Wednesday, July 11, 2012

Aprilia RSV4 Factory APRC 2012

Aprilia RSV4 Factory APRC 2012. Kombinasi teknologi mekanik dan elektronik unggul dapat menyebabkan rideability sangat baik. "Pabrik" adalah kata kunci yang membangkitkan dunia balap dan motor khusus, khusus untuk pengendara yang menginginkan kinerja motor sport layaknya berada di atas kuda. Bahan bergengsi, suspensi ultra canggih dan sistem APRC membuat RSV4 Factory APRC cukup memberikan kinerja yang paling maju dan tertinggi pada motor sport di trek.
Aprilia RSV4 Factory APRC 2012
RSV4 Factory APRC bertujuan untuk menjadi alat yang sempurna untuk pengendara yang membutuhkan kinerja top dari sepeda motor mereka. Canggih, berharga, halus - motor ini adalah yang terbaik dalam teknologi sepeda motor di seluruh dunia. Selain penyempurnaan struktur dan mekanikal dari Pabrik RSV4 - dalam hal ini MY2011 - kita memiliki bahan yang bergengsi, modifikasi untuk membuatnya lebih ringan dan meningkatkan performa mesin, dan paket APRC yang memungkinkan manajemen dinamis dari motor pada tingkat profesional dengan mudah dan antarmuka intuitif .

Proyek ini dirancang bagi mereka yang menginginkan kinerja kelas atas di trek pada rasio harga / peralatan tiada bandingnya di kelasnya.

RSV4 Factory APRC adalah RSV4 pangkat n, turunan langsung dari pemenang Superbike Dunia.

RSV4 Factory APRC highlights:
• APRC fitted as standard
• Fuel system with variable length intake ducts
• Advanced exhaust butterfly valve management
• 3-point adjustable chassis
• Öhlins fully adjustable front fork
• Öhlins fully adjustable shock absorber
• Öhlins adjustable steering damper
• Wheel rims in forged aluminium
• Carbon parts

MESIN (engine)


Sedangkan sistem APRC luar biasa ini tanpa diragukan lagi fitur baru yang paling penting diperkenalkan dengan versi terbaru dari RSV4, ada juga rakit update signifikan yang dibuat dengan mesin dari APRC Factory RSV4, yang diambil dari pengalaman dalam persaingan yang meningkatkan nya sudah legendaris teknis dan mekanis karakteristik.

Aprilia RSV4 adalah produksi Super motor sport menggunakan 65° sempit V empat silinder dengan fitur unik. Sangat kompak, setipis silinder kembar untuk masuk dalam sasis ultra-kompak, mesin 65° V4 adalah lambang kecerdikan rekayasa Italia.

Spesifikasi Aprilia RSV4 mesin 65° V4 singkatnya:

Kapasitas mesin: 999,6 cc
Arsitektur: 65° V4
Karter: monobloc dengan liners bak mesin yang terintegrasi
Waktu sistem: 4 katup per silinder (titanium dan Nymonic) dioperasikan langsung oleh camshaft digerakkan oleh rantai campuran / sistem roda gigi, rantai timing lateral, kereta gigi pusat
Sistem bahan bakar: injeksi elektronik dengan 2 injektor per silinder Ride independen dan terintegrasi dengan sistem Wire untuk masing-masing bank. Tiga pemetaan dipilih dari stang.
Antivibration poros
Rasio kompresi: 13:1
Transmisi: 6-speed kontrol langsung gearbox kaset tipe
Clutch: Multiplate kopling basah dengan sistem slipper mekanis
Elektronik manajemen: Magneti Marelli mengelola unit kontrol pengapian, injeksi dan Ride oleh sistem Wire, dan saluran panjang variabel asupan.

APRC sistem kontrol dinamis

Menerjemahkan arsitektur sempit V ke dalam sebuah mesin yang sangat kompak, menawarkan keunggulan dalam hal sentralisasi massa dan chassis kinerja yang sangat tinggi (wheelbase pendek, panjang swingarm).

Sistem waktu inovatif (dengan camshaft rantai hanya mengemudi camshaft intake, yang pada gilirannya drive knalpot camshaft melalui gigi) telah membuat kepala sangat kompak (hanya 250 mm di bagian belakang mesin) terutama di daerah di bawah bingkai spar, yang dengan demikian jauh lebih sempit daripada yang akan mungkin.

Sebuah poros menghambat bahkan lebih dari pada 90° V getaran mesin.
Crankcase monobloc dengan liners silinder aluminium terintegrasi memastikan kekakuan maksimum dan kinerja yang konsisten.

Sistem manajemen elektronik adalah contoh lain supremasi teknologi mesin 65° V4 itu. Kendali Ride-by-Wire teknologi menghilangkan hubungan langsung antara grip throttle dan katup throttle, yang sepenuhnya dikendalikan oleh unit kontrol Marelli generasi terbaru yang juga mengontrol kunci kontak dan 8 penyuntik (injector 4 pola sekunder fan datang ke dalam bermain pada beban tinggi).

Setiap bank memiliki unit khusus servo penggerak sendiri hanya dua katup tubuh. Ini berarti bahwa ukuran lobang katup throttle dan, sebagai konsekuensinya, kuantitas bahan bakar injeksi, dapat dikontrol secara independen. Solusi ini, diterapkan di sini untuk pertama kalinya dalam sebuah produksi motor, membuka kemungkinan yang hampir tak terbatas untuk pengaturan daya pengiriman dan bekerja bergandengan tangan dengan sistem APRC.

Transmisi juga telah dirancang untuk memenuhi kriteria yang paling maju untuk menawarkan kinerja maksimal. Untuk menekankan jiwa balap mesin 65° V4, itu dikawinkan dengan gearbox kaset dengan sistem pelumasan basah (dengan minyak dalam bak mesin). Kopling basah fitur sistem mekanis untuk selop dioptimalkan kontrol torsi mesin pengereman dan stabilitas di bawah pengereman keras.

Mesin 65° V4 adalah salah satu mesin paling maju di dunia pada saat debutnya. Aprilia RSV4 Factory APRC baru mengalami sejumlah penyempurnaan dan perbaikan lebih lanjut berdasarkan pengalaman balap Superbike dunia. Knalpot dan mesin baru membuat pemetaan untuk pengiriman daya yang optimal. Pelumasan telah diperbaiki pada titik-titik kritis, poros berjalan dalam bantalan bola bukan bushing polos dan sirkuit pendingin kepala telah ditinjau untuk suhu operasi optimal dan kehandalan jangka panjang.

Ruang pembakaran dan silinder-piston juga telah direvisi untuk performa mesin yang optimal. Tiga roda gigi terendah diberi jarak lebih dekat untuk kecepatan ekstra dari belokan. Kupu-kupu knalpot katup sistem manajemen ditingkatkan pengiriman band rpm rendah dan mengurangi emisi sambil menjaga suara mendebarkan di mesin.

CHASSIS

Motor tetap memiliki chassis unik dan solusi swingarm yang membuatnya pertama di dunia "race ready" Superbike V4. Untuk meningkatkan kinerja sasis dan membuatnya sesuai selera pengendara, Aprilia RSV4 Factory menjamin kombinasi dari penyesuaian yang cukup banyak tak terbatas. Suspensi multi-adjustable, diambil untuk diberikan pada motor tingkat atas ini, digabungkan dengan tiga penyesuaian sasis: headstock posisi dan menyapu (melalui Bushings saling dipertukarkan), tinggi bagian belakang, tinggi dan swingarm pin posisi mesin dalam bingkai.

Penangguhan

Öhlins Racing fork terbalik memiliki 43-mm diameter dan kandang adalah titanium nitrida dilapisi untuk meminimalkan gesekan. Perjalanan roda adalah 120 mm. Seperti padamotor balap, fork memungkinkan berukuran milimeter mengalami penyesuaian untuk kompresi hidrolik dan rebound damping dan preload musim semi.

Racing Öhlins shock absorber belakang dikembangkan dari pengalaman belajar secara langsung di trek. Ini fitur kembali piggy tabung nitrogen (terpisah dan dipasang pada tubuh unit) dan adjustable spring preload, kompresi dan rebound damping dan panjang, yang memungkinkan ketinggian bagian belakang motor yang akan diubah untuk memodifikasi set-up untuk sesuai dengan gaya kuda yang berbeda dan trek. Perjalanan roda adalah 130 mm.

Roda dan ban

Upaya untuk menumpahkan berat badan sebanyak mungkin dan menawarkan perasaan terbaik menyebabkan pelaksanaan baru mengejar, material ultra-ringan ditempa aluminium rims. Campuran eksklusif yang inovatif ganda dikembangkan bekerja sama dengan Departemen Racing, R & D dan Pirelli. bberukuran 200/55 ZR17 ban menawarkan pola kontak yang lebih baik di tikungan, memangkas waktu yang berharga persepuluh dari satu detik waktu lap - teknologi unik untuk motor ini.

Componentry

Sebuah Superbike sebenarnya adalah khusus tidak hanya sejauh kinerja yang bersangkutan tetapi juga untuk perawatan itu dibangun. Berkenaan dengan APRC RSV4 Factory, rincian mengatakan semuanya: ada "race ready" sepeda motor lain yang pernah dibangun dengan hati-hati dan perhatian. Perhatian yang diberikan untuk pembangunannya tidak hanya memenuhi keinginan untuk kecantikan. Sebuah sepeda motor dibangun seperti RSV4 Factory APRC adalah dalam hal apapun cantik, tapi kebanyakan dari semua bertujuan untuk mencapai tujuan: untuk menang. Inilah sebabnya mengapa setiap detail dianggap keluar untuk meningkatkan kinerja dan fungsi, mengurangi berat badan dan sangat meningkatkan kualitas produk dan selesai.

Livery ini terkesan pada kontras antara merah dan hitam, Aprilia warna sporty, dengan "nuansa" ketiga diwakili oleh tema serat karbon terlihat murah hati didistribusikan pada versi Factory APRC.

Spesifikasi Aprilia RSV4 Factory APRC 2012


Engine: Aprilia longitudinal 65° V-4 cylinder, 4-stroke, liquid cooling system, double overhead camshafts (DOHC), four valves per cylinder.
Fuel: Unleaded petrol
Bore x Stroke: 78 x 52.3 mm
Total displacement: 999.6 cc
Compression ratio: 13:1
Maximum power at the crank: 180 HP (132.4 kW) at 12,250 rpm
Maximum torque at the crank: 115 Nm at 10,000 rpm
Fuel system: Airbox with front dynamic air intakes. Variable length intake ducts controlled via ECU. 4 Weber-Marelli 48-mm throttle bodies with 8 injectors and latest generation Ride-by-Wire engine management. Choice of three different engine maps selectable by the rider with bike in motion: T (Track), S (Sport), R (Road)
Ignition: Magneti Marelli digital electronic ignition system integrated in engine control system, with one spark plug per cylinder and “stick-coil”-type coils.
Starting: Electric
Exhaust: 4 into 2 into 1 layout, single oxygen sensor, lateral single silencer with engine control unit-controlled butterfly valve and integrated trivalent catalytic converter (Euro 3).
Generator: Flywheel mounted 420W alternator with rare earth magnets.
Lubrification: Wet sump lubrication system with oil radiator and two oil pumps (lubrication and cooling).
Gear box: 6-speed cassette type gearbox 1st: 38/16 (2.375) 2nd: 35/18 (1.944) 3rd: 28/17 (1.647) 4th: 32/22 (1,455) 5th: 34/26 (1,308) 6th: 33/27 (1,222) Gear lever with Aprilia Quick Shift electronic system (AQS)
Clutch: Multiplate wet clutch with mechanical slipper system.
Primary drive: Straight cut gears and integrated flexible coupling, drive ratio: 73/44 (1,659).
Final drive: Chain: Drive ratio: 42/16 (2.625).
Frame: Twin-spar adjustable aluminium frame, with castings and pressings. Envisaged adjustments: • headstock position and rake • engine height • swingarm pin height Öhlins adjustable steering damper.
Front suspension: Öhlins Racing upside-down fork, Æ 43-mm stanchions (with Tin surface treatment). Low profile forged aluminium radial caliper mountings. Completely adjustable spring preload and hydraulic compression and rebound damping. Wheel travel: 120 mm.
Rear suspension: Double braced aluminium swingarm; mixed low thickness and sheet casting technology. Öhlins Racing mono-shock absorber with completely adjustable piggy-back in: spring preload, wheelbase, hydraulic compression and rebound damping. APS progressive linkage. Wheel travel 130mm.
Brakes: Front: Dual 320-mm diameter floating stainless steel disc with lightweight stainless steel rotor and aluminium flange with 6 pins. Brembo monobloc radial callipers with 4 Æ34-mm opposite. Sintered pads. Radial pump and metal braided brake hose. Rear: 220-mm diameter disc; Brembo floating calliper with two Æ32mm isolated pistons. Pump with integrated tank and metal braided hose.
Wheels: Aprilia forged aluminium alloy rims, completely machined, 5 split spokes. Front:3.5”X17” Rear: 6”X17”
Tyres: Radial tubeless. Front: 120/70 ZR 17 Rear: 200/55 ZR 17 (alternative: 190/50 ZR 17; 190/55 ZR 17)
Dimensions: Max. length: 2040 mm Max. width: 735 mm (at the handlebar) Max. height: 1120 mm Min. height from the ground: 130 mm Saddle height: 845 mm Centre to centre distance: 1420 mm Trail: 105 mm Steering angle:24.5°
Dry weight: 179 kg *
Fuel tank capacity: 17 litres (4-litre reserve included).
Other: *Dry weight, without battery and fluids.

Harga Aprilia RSV4 Factory APRC 2012


Harga motor sesuai dengan segudang fitur dan teknologi mutakhir yang dibenamkannya, yaitu $22,999 atau jika dirupiahkan menjadi Rp 217.731.713,-. Tetapi harga segitu sesuai dengan kecanggihan teknologi motor yang diusungnya. Lagipula motor pabrikan asal Italy memang terkenal mahal jika dibandingkan dengan pabrikan asal Jepang. (Sumber: http://www.motorcyclistonline.com)


Pictures for Aprilia RSV4 Factory APRC 2012

Aprilia RSV4 Factory APRC 2012

Aprilia RSV4 Factory APRC 2012

Aprilia RSV4 Factory APRC 2012

Aprilia RSV4 Factory APRC 2012

Aprilia RSV4 Factory APRC SE 2012

Aprilia RSV4 Factory APRC SE 2012

Aprilia RSV4 Factory APRC SE 2012

Aprilia RSV4 Factory APRC SE 2012

Aprilia RSV4 Factory APRC SE 2012

Aprilia RSV4 Factory APRC SE 2012

0 comments:

Post a Comment